Langsung ke konten utama

Apa itu Bitcoin? Mari Mengenal Bitcoin dan belajar Bisnis Online dengan Mudah

Bitcoin merupakan sebuah mata uang virtual (uang elektronik) yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto (katanya sih nama samaran). Mata uang bitcoin ini sama halnya dengan mata uang lainnya seperti Rupiah, Dollar, Euro, atau lainnya. Namun yang membedakan bitcoin dengan mata uang lainnya adalah bahwa bitcoin hanya tersedia didunia digital atau dunia online (Dunia Maya).

Jika ditanya bagaimana bentuk dari bitcoin, tentunya bitcoin ini tidak memiliki sebuah bentuk seperti mata uang lain pada umumnya, dan bitcoin ini juga bukanlah sebuah mata uang resmi suatu negara yang dikeluarkan oleh suatu bank.
Seperti dijelaskan oleh Blog Maxmanroe, bitcoin ini memiliki bentuk seperti file-file pada umumnya yang mana file ini adalah hasil enskripsi dari kode-kode unik yang menjadikannya berbeda antara satu sama lainnya. Bitcoin ini dapat disimpan pada memory penyimpanan komputer atau pada sebuah software yang bernama Bitcoin digital wallet. Selain pada penyimpanan memory atau software, bitcoin ini juga dapat disimpan di penyedia layanan penyimpanan bitcoin online di internet.
Harga 1 BTC dalam kurs Dolar dan Rupiah
Harga 1 Bitcoin saat ini (Desember 2015) jika dikonversikan kedalam kurs mata uang US Dolar memiliki nilai $423.21 dan jika dikonversi ke mata uang IDR, maka nilainya setara dengan Rp. 5.894.332,67
Mengenai nilai bitcoin, nilai ini akan terus berubah sesuai keberadaan jumlah bitcoin yang ada saat ini. Nilai bitcoin ini selalu mengalami kenaikan harga dari waktu ke waktu yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi pemilik bitcoin saat ini. Seperti pada contohnya nilai bitcoin pada tahun 2013 harga 1 bitcoin hanya 13 USD, sedangkan pada tahun 2015 sekarang 1 bitcoin telah mencapai 423 USD. Bayangkan berapa kali lipat keuntungan bagi pemilik bitcoin yang telah memulai dari tahun-tahun sebelumnya.

Lalu Bagaimana Cara mendapatkan Bitcoin?
Untuk mendapatkan bitcoin ini tidak terlalu sulit dan juga tidak terlalu gampang. Intinya untuk mendapatkan bitcoin ini perlu mengeluarkan sedikit kerja keras, ketekunan, dan juga kesabaran. Bitcoin ini bisa didapatkan dengan cara menambang bitcoin secara gratis ataupun dengan cara membeli bitcoin di layanan penyedia bitcoin seperti di Bitcoin.co.id. Namun sebelum anda memulai menambang bitcoin, anda harus memiliki akun untuk bitcoin.co.id untuk dapat menjual atau membeli bitcoinnya.
Untuk mendaftar di akun Bitcoin Indonesia cukuplah mudah cukup buka websitenya di https://vip.bitcoin.co.id kemudian klik pada register, lalu isi data-data yang tertera pada halaman register. Untuk membuat akun bitcoin anda harus memiliki sebuah email, jika anda belum memiliki sebiuah email silahkan membuatnya dulu di Cara daftar email gratis di Gmail
Untuk Cara daftar Bitcoin Indonesia yang lebih jelasnya jelaskan pada artikel selanjutnya Klik Disini.

Komentar